Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Romeltea | Follow @romel_tea

Cara Menghasilkan Uang dari Internet
Cara mendapatkan atau menghasilkan uang dari internet --bisnis online, make money online-- yang paling umum adalah melalui blogging dengan ikut program Google Adsense (Iklan Google). Namun, itu bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan duit via internet.

Intinya sih, ngeblog dulu, blogging, atau punya blog. Lalu blog itu didaftarkan ke Google Adsense supaya bisa memasang iklan dan mendapatkan "komisi" dari Google.

Google Adsense

Untuk bisa diterima ikut Iklan Google, blog Anda minimal harus dikunjungi 250-an pembaca unik per hari, Anda sendiri harus berusia 18 tahun ke atas, dan isi blog Anda berkualitas, bermanfaat, asli (orisinal, bukan copy paste), dan tidak berisi soal judi, SARA, dan tidak "berkonten dewasa".

Jual Produk

Ini cara kedua untuk Menghasilkan Uang dari Internet. Anda menjual produk di blog Anda, baik produk sendiri maupun produk orang lain --Affiliate Marketing.

Jual produk ini disebut membuka Toko Online. Sangat mudah, gunakan saja Template Blog Toko Online yang free download. Googling saja dengan kata kunci "Template Blog Toko Online" atau "Online Store Blogger Templates".

Product Review

Ini cara ketiga, yaitu meresensi produk orang lain dan dibayar, baik berupa komisi maupun honor tulisan.

Monetize Video Youtube

Anda sudah punya akun Youtube? Nah, video yang kita share di Youtube bisa menghasilkan uang juga. Istilahnya "monetisasi video" (Video Monetization). Syarat dan cara-caranya bisa dilihat di Panduan Monetisasi Video Youtube.

Saya sendiri baru ikutan Google Adsense dan per bulan lumayan dapat Rp 1 jutaan. Masih kecil ya? Tapi tentu saja... Alhamdu... lillaah.....!

Itu saja dulu share saya soal Cara Menghasilkan Uang dari Internet. Mau? Go Blogging! Ngeblog aja dulu, rajin posting dan berbagi ilmu. Nanti berkembang dan bisa dapat duit dari blogging.

Masih banyak cara lain mengasilkan uang via blog alias bisnis online. Intip saja di "28 Cara Menghasilkan Uang via Blog". Good Luck!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

2 comments on Cara Menghasilkan Uang dari Internet

  1. Mantap gan postingannya balik kunjungi blog aku juga yah

    ReplyDelete
  2. boleh di coba nih, makasih tipsnya, kebetulan sy masih pemula banget

    ReplyDelete

No Spam, Please!