Mengatasi Kaki Kenari yang Patah - Kenari Abu Putih Gacor Pisan

Romeltea | Follow @romel_tea

Mengatasi Kaki Kenari yang Patah - Kenari Abu Putih Gacor Pisan
Mengatasi Kaki Kenari yang Patah - Kenari Abu Putih Gacor Pisan.

SAYA sudah share tentang cara mengatasi Kenari Tiba-Tiba Sakit, Lumpuh, Bergetar Tak Berdaya. Kali  ini saya share lagi soal mengatasi burung kenari (canary bird) peliharaan saya yang bermasalah, yaitu patah kaki alias kakinya patah.

Alangkah kaget dan sedihnya plus karunya, begitu membuka krodong kenari abu-putih gacor saya, suatu pagi, lagi ngahod-hod kesakitan.

Darah berceceran, termasuk di mulutnya. Kaki kanannya menggelayut, lurus. Hanya  kaki kirinya yang nangkring di tangkringannya.

Entah kenapa kaki kenari kesayanganku itu patah. Mungkin, tikait, atau tersangkut kandangnya. Ada-ada saja. Kaki burung kok pateuh sagala, uh!

Otomatis atuh, kalo kenari sakit, gacornya berhenti.

Saya Googling, rumit kali cara mengatasi kaki kenari yang patah. Ada yang bilang harus diperban segala!

Ah, saya mah langsung saja pake propolis, sebagaimana saat kenari yang lain lumpuh bergetar tak berdaya akibat meriang alias demam.

Selain propolis, setelah saya konsultasi dengan tetangga yang pernah ternak kenari, ia mengatakan gunakan Power Acid. Nah, ketika saya tanya, di mana nyari power acid itu, eh... alhamdulillah rizki anak sholeh, ia malah ngasih gratis.

Power acid itu produk Kangen Water ternyata. Jadi, selang-seling saja saya oleskan propolis dan semprotkan Power Acid ke kaki kenari yang patah itu. Alhamdulillah, dari hari ke hari ada perubahan.

Kaki kenari yang patah itu, seingat saya, dalam tiga hari mulai sembuh dan benar-benar sembuh setelah seminggu. Gacornya pun kembali, gandeng pisan, tapi merdu!

Nih burung saya yang satu ini, tak punya malu. Kandangnya lagi dibersihin juga gacornya tetap, kadang malah mandi di tempat minumnya saat kurungnya lagi dicuci.

Nah, itu dia pengalaman saya Mengatasi Kaki Kenari yang Patah. Ini loh Video Kenari Abu Putih saya yang Gacor Pisan:





Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Mengatasi Kaki Kenari yang Patah - Kenari Abu Putih Gacor Pisan

Post a Comment

No Spam, Please!