Google AdSense Bermasalah: Pembayaran Otomatis Tertunda

Follow @romel_tea
Pembayaran Google AdSense Bermasalah? Ada Status "Pembayaran Otomatis Tertunda"? Bagaimana mengatasinya? Haruskah panik?

Masalah Pembayaran Otomatis Tertunda Google AdSense
GOOGLE biasanya tepat waktu memberikan pembayaran komisi bagi publisher Google AdSense. Namun, pembarayan Mei 2016 terlambat.

Biasanya tiap tanggal 22 sudah ada email notifikasi pembayaran dan penghasilan bisa langsung dicairkan di kantor pos --saya pake metode pembayanan Wester Union.

Kali ini, notifikasi pembayaran baru muncul di inbox email tanggal 25 Mei 2016. Telat tiga hari! Masalah tidak sampai di situ, karena ternyata, ketika login ke akun Google untuk mengecek pembayaran, statusnya tertunda: Pembayaran Otomatis Tertunda.

Di kolom Saldo yang biasanya nol, kali ini juga masih tertera angka. Apa masalahnya? Saya panik? Sedikit..... :)

Menurut hasil Googling, pembayaran otomatis tertunda karena di negara tempat pembayaran hari libur. Tanggal 21-22 Mei memang akhir pekan, Sabtu-Minggu, jadi sistem terhenti sejenak karena pada liburan.


Namun, Senin - Selasa- Rabu sudah 'gak libur 'kan? Kok baru Rabu muncul pemberitahuan pembayaran? Dengan catatan itu tadi: ada masalah Pembayaran Otomatis Tertunda.


Alhamdulillah saja, statusnya TERTUNDA, bukan DIBATALKAN. Kalau tertunda, artinya tinggal tunggu saja, sabar dikit, nanti juga kelar dan lancar as usual.

Status pembayaran otomatis tertunda tidak berlangsung sampai 24 jam kok. Dicek malam hari, sudah normal. Pembayaran sudah dilakukan. Penghasilan AdSense sudah bisa dicairkan sebagaimana biasa. Alhamdulillah....


Penyebab Pembayaran Otomatis Tertunda Google AdSense

Jadi, apa dong penyebab pembayaran tertunda begitu? Seperti dijelaskan di atas, kemungkinan penyebab utamanya adalah karena 21-22 Mei itu akhir pekan alias hari libur.

Google bukannya telat membayarkan, tapi WU-nya yang libur, sehingga pembayaran belum diproses dan baru kelar Rabu.

Bisa dibilang, Google AdSense bermasalah dalam hal pembayaran otomatis (tertunda), bukan masalah besar. Yang jadi masalah besar mah, bagi saya sebagai publisher GA, jika penghasilan tidak mencapai 100 dolar per bulan --jumlah minimum payment yang saya pilih di akun GA.


Anda belum diterima jadi Publisher Google AdSense? Baca deh: Panduan AdSense. Wasalam. (www.blogromeltea.blogspot.com).*

Thanks for reading Google AdSense Bermasalah: Pembayaran Otomatis Tertunda | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

5 komentar

Tulis komentar
Wednesday, June 22, 2016 delete

makasi infonya,barusan saya ceck hari ini pembayaran youtube saya di adsence juga tertunda.kalo boleh curhat dikit,saya pun sempat panik & bingung eh coba2 browsing malah mampir ke informasi ini yg di tulis oleh orang hebat.
Sekian ya,salam dari saya.

Reply
avatar
NIKI KOPI
AUTHOR
Tuesday, September 06, 2016 delete

Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran.

Maksud nya apa ya gan...

Reply
avatar
Romel Tea
AUTHOR
Tuesday, September 06, 2016 delete

ya itu... Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran, bisa jadi tindakan proses oleh WU atau Banknya, bisa juga oleh Anda, silakan cek, biasanya ada link tindakan yang diperlukan jika harus oleh kita.

Reply
avatar
Monday, October 10, 2016 delete

bg saya juga sama seperti NIKI KOPI.

Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran.

Mohon Pencerahannya Gan...?

Reply
avatar
Monday, October 10, 2016 delete

Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran.

Gan Saya sama kejadiannya Dengan NIKI KOPI, Itu maksudnya apa ya gan.

Reply
avatar

No Spam, Please!