Blogging di Selfhosted WordPress Itu Sering Menyebalkan

Romeltea | Follow @romel_tea

MenyebalkanNGEBLOG atau Blogging di Selfhosted WordPress Itu Sering Menyebalkan. Selain berurusan dengan tagihan dan ancaman kematian blog, ngeblog selfhosted dengan CMS WordPress itu juga ribet dengan soal update cms dan plugin-pluginnya.

Yang paling menyebalkan, sering error! Salah satunya, ini pesan kesalahan yang kerap saya alami saat asyik blogging di blog selfhosted saya.

Network Error (tcp_error) 
A communication error occurred: "Operation timed out"
The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time.

For assistance, contact your network support team.

Menyenangkan bukan?

Saya tidak bermaksud "mencemarkan nama baik" WP ataupun provider domain-hosting, juga tidak bermaksud "membully" para pengguna blog selfhosted. Sekadar "curhat saja". Saya masih cinta WP kok.

Secara, WP merupakan blog paling SEO Friendly, baik WP Gratis maupun CMS WP. Blog gratis saya di WP masih bertahan: romeltea.worpress.com. Blog selfhosted juga masih jadi "etalase online" saya: www.romeltea.com.

Cuma itu tadi, sering error euy. Lebih asyik blogging di blogger, baik menggunakan subdomain blogspot maupun melakukan Custom Domain --menggunakan nama domain sendiri.

Blog saya yang masih subdomain blogspot, ya blog ini. Blog yang dicustom domain adalah www.romelteamedia.com.

Banyak amat blognya? Biar banyak nampilin Google Adsense sehingga banyak pula penghasilan dari iklan Google itu. Lumayan kan dapat 4-5 juta per bulan?

Demikian sekadar "curhat" tentang Blogging di Selfhosted WordPress yang Sering Menyebalkan. Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Blogging di Selfhosted WordPress Itu Sering Menyebalkan

Post a Comment

No Spam, Please!